Kelapa Dua Raya 189 Depok, Jawa Barat 16951 Indonesia
+(62) 856-93-010101 admin@geraidinar.com
Mon - Fri 8.30 - 16.00 National Holiday Closed

Tiga Bidadari Surga

Ciptaan Allah yang paling indah itu adalah bidadari. Bila malaikat diciptakan dari cahaya, jin dari api, manusia dari tanah, maka bidadari itu diciptakan satu per satu dari empat jenis minyak wangi.

Penampakannya seperti apa masih dirahasiakan oleh Sang Pencipta (32:17), tetapi aromanya sudah bisa kita bayangkan. Hal ini sesuai sabda Rasulullah SAW: "Allah menciptakan bidadari dari jari-jari kakinya hingga kedua lututnya dari za'faran, dari kedua lututnya hingga dada diciptakan dari misik, sedangkan dari dada hingga leher diciptakan dari amber yang berwarna abu-abu dan dari leher hingga kepalanya diciptakan dari kafur putih." (HR Tirmidzi dan Thabrani).

Terinspirasi oleh hadits ini, saya lantas mencoba membayangkan seperti apa aroma yang dipancarkan para bidadari tersebut, dengan menggunakan bahan-bahan yang ada di dunia.

Hasilnya saya tuangkan dalam tiga bentuk wewangian. Ada spray yang menggunakan carrier air - menghadirkan kesegaran yang pas untuk udara tropis kita, ada parfum dengan carrier solvent khusus yang kita sebut SolveX - agar parfum bisa nyemprot meskioun tanpa alkohol sama sekali, dan yang ketiga attar yaitu parfum klasik yang menggunakan carrier minyak nabati khusus - Virgin Tamanu Oil - agar parfum dapat merasuk ke dalam kulit kita dan keluar lagi bersama keringat yang beraroma wangi.

Lantas apakah bidadari surga aromanya bener-bener seperti wewangian ini? Wah ya ndak berani nge-klaim demikian saya, lha wong saya juga belum pernah ke surga dan belum pernah bertemu dengan mereka.

Manusia yang diciptakan dari satu bahan saja yaitu tanah, tidak ada dua manusia yang aromanya persis sama, apalagi bidadari yang dibuat dari empat jenis bahan, kombinasi-permutasi-nya pasti semakin tidak terhingga. Jadi aroma bidadari yang saya tampilkan dalam photo ini hanyalah bayangan saya semata, tetapi juga bukan bayangan yang ngawur karena ada dasarnya yaitu hadits Nabi SAW tersebut di atas.

Aroma bidadari ini hanya salah satu keindahan aroma yang Andapun bisa membayangkan dan membuatnya sendiri versi imajinasi Anda. Cara membuat non-alcoholic perfume seperti ini bahkan sudah saya publish lengkap di channel youtube saya ( https://lnkd.in/ggUtfa5Z ), dari pelatihan-pelatihan natural perfumery saya. Bahan-bahannya juga bisa saya sediakan bagi yang ingin mencobanya sendiri.

Penampakan Komoditi Baru : FRUITENER

Dalam unggahan saya sebelumnya tentang “Solusi Untuk 1.5 Milyar Orang”, saya memperkenalkan FRUITENER sebagai pengganti gula atau SWEETENER pada umumnya. Apa sebenarnya FRUITENER ini?

FRUITENER atau nama lengkapnya Fresh Fruit Sweetener, adalah hasil pengolahan dingin buah segar untuk mengambil unsur makro (karbohidrat), dan unsur mikro berupa vitamin, mineral, fitonutrisi dan bahkan juga aroma yang terkandung di dalamnya.

Manis Tanpa Gula, Beraroma Tanpa Flavoring Agent dan Awet Tanpa Pengawet

Itulah ikhtiar kami untuk mewujudkan produk pertanian ideal, khususnya buah-buahan. Ikhtiar ini penting agar harga jual produk pertanian tidak jatuh pada musim panennya, karena bisa diproses langsung menjadi produk berkwalitas tinggi.

Contoh dalam foto adalah strawberry yang kami ekstraksi dingin, mrnggunakan kombinasj antara Ultrasound Assisted Extraction (UAE) dengan food grade green solvent - yang bahkan solventnya sendiri merupakan BTP ( Bahan Tambahan Pangan) resmi di daftar BPOM maupun halal MUI.

olusi Bagi 1.5 Milyar Orang

Satu dari setiap 5 orang di dunia saat ini memiliki masalah terkait dengan makanan/minumannya. Sekitar 800 juta orang overweight sampai obesitas, 500 juta diabetis dan sekitar 200 juta kekurangan nutrisi mikro seperti vitamin, mineral dan fitonutrisi. Apa penyebabnya?

Pangan yang lebih berat ke energi kerimbang nutrisi adalah penyebab utamanya. Di Indonesia misalnya kita mengenal sembako atau 9 bahan pokok yang terdiri dari 1) beras, 2) gula pasir, 3) minyak goreng, 4) daging sapi/ayam, 5) telur, 6) susu, 7) bawang merah/putih, 8) LPG/Minyak tanah dan 9) garam beryodium.

Dan Tsunami-pun Kesalahan Kita?

Akhir pekan kemarin seluruh negara yang mengitari Pacific was-was dengan potensi tsunami dampak letusan gunung di Tonga - Pacific Selatan. Bahkan tsunami-nya sendiri juga sampai Jepang, sedangkan kita di Indonesia alhamdulillah selamat karena di belakang Australia dan Papua Nugini.

Tetapi tsunami ini, juga potensi tsunami-tsunami lainnya ternasuk yang diprediksi BMKG - tsunami 8 meter yang bisa terjadi di Jawa, semua adalah kesalahan kita. Kok bisa? Apa yang kita lakukan kok sampai bisa menimbulkan tsunami? Berikut adalah rangkaian prosesnya, beserta ayat-ayat yang menjelaskannya.