Kelapa Dua Raya 189 Depok, Jawa Barat 16951 Indonesia
+(62) 856-93-010101 admin@geraidinar.com
Mon - Fri 8.30 - 16.00 National Holiday Closed
Duomikro For Carbon Capture To Biofuels
 
Industri yang mengkonsumsi energi besar sedang mengalami hari-hari yang sulit karena harga energi yang tinggi saat ini, kedepannya juga belum tentu menjadi lebih mudah karena cadangan energi fossil yang terus menipis. Di sisi lain tekanan untuk mulai menggunakan energi bersih datang dari segala penjuru, dari peraturan pemerintah setempat, dari lembaga-lembaga keuangan, bahkan juga dari tuntutan konsumen dan publik pada umumnya.
Kabar baiknya adalah semua ilmu pengetahuan dan teknologi saat ini sudah sangat memadai - untuk bisa mengatasi dua masalah tersebut sekaligus, yaitu masalah kebutuhan energi bersih dan isu lingkungan. Salah satunya adalah teknologi yang kami perkenalkan sebagai Duomikro, yaitu menggabungkan teknologi budidaya microalgae dan teknologi microrefinery kami.
Microalgae adalah tanaman sel tunggal yang tumbuh dengan membelah diri sehingga bisa tumbuh sangat cepat secara eksponensial. Karena pertumbuhannya yang pesat ini, tanaman ini bisa menyerap emisi CO2 yang sangat tinggi. Dia bisa dipanen paling lama dalam dua pekan, dan selama pertumbuhannya setiap kilogram microalage bisa menyerap sekitar 1.88 kg CO2. Artinya, setiap 1 kg CO2 yang semula menjadi liability industri Anda karena menjadi cemaran emisi, kini berpotensi untuk bisa menghasilkan sekitar 0.53 kg biomassa microalgae.
Tetapi mengkonversi secara alami cemaran CO2 menjadi microalgae saja juga belum tentu menarik, bila Anda tidak bisa memanfaatkan biomassa microalage tersebut. Untuk makanan kami tidak menganjurkan karena meskipun tidak haram tetapi dia tidak thoyyib - karena diolah dari limbah CO2. Maka yang paling tepat adalah mengolah biomassa microalgae tersebut menjadi biofuels. Karena biofuels-nya pasti bisa Anda gunakan sendiri untuk menggantikan ketergantungan terhadap energi fossil, dan bila ada kelebihannya juga mudah sekali dijual.
Tetapi mengkonversi biomassa - menjadi bahan bakar yang siap pakai selama ini juga tidak mudah, teknologinya cenderung mahal karena umumnya butuh kilang-kilang raksasa untuk mengolahnya. Disinilah letak teknologi kedua kami yaitu micro refinery - yang bisa dibuat dalam skala mikro yang sesuai dengan volume emisi CO2 Anda.
Dengan adanya teknologi budidaya microalge yang cost effective plus micro refinery yang ukurannya disesuaikan dengan kapasitas emisi CO2 yang ada, maka dengan mudah industri Anda dapat mengkonversi langsung emisi CO2 yang semula menjadi liability, menjadi aset energi berupa Biofuels secara in-situ , diolah dan dimanfaatkan di lokasi industri Anda sendiri. Dua manfaat sekaligus tercapai, isu lingkungan Anda teratasi dan kebutuhan energi juga terpenuhi.
Too good to be true? Tidak, Industri-industri yang tertarik untuk menjadi mitra pengembang kami akan bisa menikmati keunggulan ini lebih cepat dari yang lain, Anda sudah bisa menghubungi kami untuk peluang ini. Juga terbuka peluang bagi yang tertarik mewakili kami di masing-masing sektor industri maupun di luar negeri.