Kelapa Dua Raya 189 Depok, Jawa Barat 16951 Indonesia
+(62) 856-93-010101 admin@geraidinar.com
Mon - Fri 8.30 - 16.00 National Holiday Closed

B50 Test

Dalam kondisi normal, tinggal di kota besar di Indonesia dimana bahan bakar mudah didapat dan dengan harga terjangkau - konon masih disubsidi - kita mungkin tidak perlu berfikir untuk mampu bisa buat bahan bakar sendiri. Tetapi itulah yang kami lakukan, jadilah bahan bakar dari jelantah Biodiesel B50 - separuhnya masih fosil. Hari ini mulai test trans Java, so far so good insyaAllah.

Tetapi bukan B50 ini tujuan kami, targetnya D100 (Bio-Hydrocarbon Diesel 100%) dan G100 (Bio-Hydrocarbon Gasoline 100%), yang insyaAllah rangkaian testnya bisa dimulai bulan depan. B50 ini hanya untuk small win, menjadi penyemangat bagi team bahwa we can do it.



Lantas untuk siapa bahan bakar DIY (do it yourself) ini? saudara-saudara kita di pulau kecil sangat membutuhkannya, juga yang di daerah terpencil. Saudara-saudara kita di negeri yang dilanda konflik juga sangat membutuhkannya, bahkan masyarakat di negeri maju Eropa Barat yang adem ayem sampai saat ini - juga sangat merindukannya, mereka lagi nervous akan keberlansungan supply energi mereka sejak perang Ukraina berkecamuk.

Proyek D100 dan G100 ini tidak semata untuk komersial, tetapi juga impact project untuk memperbaiki alam, menurunkan emisi CO2, mengerem laju perubahan iklim - dan untuk kemanusiaan, menyelamatkan kehidupan itu sendiri. InsyaAllah.