Kelapa Dua Raya 189 Depok, Jawa Barat 16951 Indonesia
+(62) 856-93-010101 admin@geraidinar.com
Mon - Fri 8.30 - 16.00 National Holiday Closed

Net-Zero Accelerator

Bila ada mesin yang bisa mempercepat pencapaian Net-Zero Emission bukan 2050 seperti kesepakatan pemimpin dunia, apalagi 2060 seperti komitmen Indonesia - maka insyaAllah mesin yang kami bangun ini adalah salah satunya. Bagi para penggunanya mesin ini bisa mempercepat pencapaian target Net-Zero-nya jauh sebelum tahun yang disepakati para pemimpin dunia tersebut. Mesin apa ini sesungguhnya?

Kami menyebutnya Fuzzy Logic Reactor, namanya reaktor fungsinya adalah mereaksikan sesuatu menjadi sesuatu yang lain. Apa yang direaksikan? Bisa minyak nabati apa saja, minyak hewani dan bahkan juga bio-oil - yang sejatinya belum menjadi minyak, dia adalah cairan yang dihasilakan antara lain oleh proses pirolisis biomasa secara cepat.


Seperti apa reaksinya? Kami sebut Fuzzy Logic Reactor karena kompleksitas bahan dan reaksi yang terjadi di dalamnya. Reaktor ini akan memilih dan memilah bahan untuk direaksikan dengan reaksi yang sesuai untuk tujuan produk yang ingin dihasilkan. Reaksi ini meliputi kombinasi reaksi yang simultan antara cracking, decarboxylation, decarbonylation, hydrocracking, hydrodeoxygenation dan hydrogenation.

Apa produknya? Produknya adalah berupa bio-hydrocarbon dengan berbagai bentuk dan ukuran rantai carbon, yang setelah dipilih dan dipilah akan dapat dikelompokkan menjadi berbagai jenis bahan bakar yang kita gunakan sehari-hari seperti bensin, solar, avtur, LPG dan mazut - minyak industri/kapal - yang semuanya bersifat renewable dan carbon neutral.

Dari bahan baku, proses dan produk -produk inilah kita menjadi yakin bahwa Net-Zero Emission itu insyaAllah bisa dicapai dalam waktu dekat, yang artinya pencemaran udara di bumi segera bisa ditekan dan proses perubahan iklim bisa direm.

Reaktor ini belum avaliable secara komersial, kami sedang membangun prototype-nya. Namun karena akan sangat banyak pihak yang bisa mengambil manfaat dari keberadaan reaktor ini, kami mengundang para pihak yang berkepentingan tersebut untuk bisa terlibat aktif dari awal akan adanya reaktor-reaktor ini, dengan ikut mensponsorinya misalnya!

Siapa yang akan paling diuntungkan? Para produsesn mobil bensin maupun diesel karena mobil-mobil tersebut bisa terus diproduksi dengan bahan bakar yang bahkan lebih bersih dari mobil listrik untuk net emission-nya. Para pengelola fleet kendaraan, kapal dan bahkan pesawat terbang. Para pengelola platform ride-sharing karena mereka sesungguhnya bisa ikut berkontribusi untuk membersihkan udara bukan mencemarinya.

Seluruh industri yang padat energi juga bisa mulai mengurangi emisinya dengan reaktor ini. Dan yang pasti juga masyarakat awam- siapa saja yang saat ini kendaraannya masih menggunakan bensin atau solar - Anda tidak perlu kawatir, kendaraan Anda bisa lebih bersih dari mobil listrik setelah menggunakan bahan bakar drop-in yang carbon neutral, D100 untuk diesel ataupun G100 untik bensin ini.