Kelapa Dua Raya 189 Depok, Jawa Barat 16951 Indonesia
+(62) 856-93-010101 admin@geraidinar.com
Mon - Fri 8.30 - 16.00 National Holiday Closed

Kapal Nabi Nuh 2.0

Nabi Nuh Alaihi Salam, mendapatkan wahyu akan datangnya banjir besar, maka diperintahkan kepadanya untuk membuat kapal dengan pengawasan dan petunjuk langsung dariNya - bi a’yunina wa wahyina.

Kita yang hidup di jaman ini diberi petunjuk pula melalui berbagai peristiwa dan tanda-tanda zaman yang begitu mudah dibaca, dianalisa dan dipahami - bahwa banjir besar itu memgancam. Hari-hari ini tiga kecamatan di Kendal Jawa Tengah terendam banjir rob - dari laut - yang tidak pernah terjadi sebelumnya.

Betapa banyak kota-kota pantai kita yang sebenarnya menghadapi ancaman resiko yang sama, termasuk Jakarta dan Surabaya - dua kota terbesar kita. Lantas apa solusinya?

Sama dengan petunjuk ke Nabi Nuh, kita juga diberi wahyu melalui Nabi akhIr zaman Muhammad SAW, petunjuk yang sangat detil untuk menghindari musibah semacam ini.

Bila Nabi Nuh diperintahkan membuat kapal, karena saat itu orang beriman sangat sedikit jumlahnya sdhingga bisa diangkut dalam satu kapal besar. Jaman ini insyaAllah penduduk bumi yang beriman sudah samgat banyak jumlahnya, sehingga buminya yang harus diselamatkan.



Dengan apa kita menyelamatkan bumi ? Dengan memakmurkannya (11:61), dengan tidak mengganggu keseimbangan alam (55:8), dengan menegakkan keseimbangan dan keadilan (55:9), dengan menanam di bumi yang mati (36:33), dengan peka terhadap tanda-tanda kerusakan di darat dan di laut, kemudian kembali kepada ketaatan (30:41) dlsb.

Dan petunjuk-petunjuk tersebut bisa diwujudkan antara lain dalam satu gerakan, yang oleh NabiNya dijanjikan bahwa siapa yang melakukannya dapat pahala sedekah hingga akhir zaman - yaitu gerakan nenanam pohon. Berapa mulianya menanam pohon itu, karena dengan itu antara lain keseimbangan alam dijaga, banjir dan longsor bisa dihindari, cemaran CO2 terserap, makanan dan energi bersih menjadi tersedia. Maka tanamlah pohon, insyaAllah Anda ikut menjaga kehidupan, plant tree - safe life. Kami masih ada sekitar 7,000 bibit pohon tamanu untuk ditanam, Andakah yang akan menanamnya?