Kelapa Dua Raya 189 Depok, Jawa Barat 16951 Indonesia
+(62) 856-93-010101 admin@geraidinar.com
Mon - Fri 8.30 - 16.00 National Holiday Closed

Instant No Poverty and Zero Hunger

Bila target hilangnya kemiskinan dan kelaparan, No Poverty dan Zero Hunger, SDGs no 1 dan 2 yang ditetapkan PBB itu baru akan bisa dicapai dunia pada tahun 2030, kemiskinan dan kelaparan hakiki itu sebenarnya bisa hilang dalam sekejab - bila digunakan instrumen yang tepat.

Perhatikan dasarnya pada hadits berikut : Dari Ummu Sa’d berkata : “Rasulullah SAW memasuki rumah Aisyah ketika saya bersamanya, dan bertanya : “Adakah makanan?” , dia menjawab :” kami punya roti, kurma dan cuka” Rasulullah SAW berkata :”Betapa berkahnya lauk dari cuka, Ya Allah berkahilah cuka karena dia adalah lauk para Nabi sebelumku, dan tidak akan pernah ada rumah yang menjadi miskin yang di dalamnya ada cuka”. (HR Sunan Ibnu Majah).



Se-sederhana itukah kita mengentaskan kemiskinan? Tergantung sudut pandang dan keyakinan kita. Bagi yang meyakini kebenaran ucapan Nabi - karena dia adalah wahyu yang diwahyukan, tinggal mengikutinya - maka dia akan langsung melihat kebenarannya.

Tetapi bagi yang ingin diyakinkan dengan penjelasan yang masuk akal, juga selalu bisa dijelaskan sedalam adapun tentang hal ini, karena Agama itu akal dan tidak ada kewajiban beragama bagi yang tidak berakal.

Adapun cuka bisa menghilangkan kemuskinan dan kelaparan adalah karena sejatinya orang yang bisa makan kenyang hari itu - dia sudah tidak lagi miskin. Dan dengan adanya cuka buah (bukan cuka kimia seperti yang ada di tukang bakso), buah dan sayuran yang tumbuh di sekitar kita bisa langsung dimakan dengan lezatnya. Orang modern menyebutnya salad.

Lebih dari itu yang menghilangkan kemiskinan adalah keberkahan yang hadir bersama cuka itu, keberkahannya dido’akan langsung oleh Nabi SAW, karena dia adalah juga lauk para Nsbi sebelum beliau. Bukankah di dalam rumah yang penuh kebetkahan tidak akan ada kekurangan/kemiskinan?

Maka kami selalu senang mengajarkan cara membuat cuka buah ini kepada siapapun yang membutuhkannya. Foto di bawah adalah sebagian karya dari para pembelajar subject cuka buah ini di tempat kami.