Kelapa Dua Raya 189 Depok, Jawa Barat 16951 Indonesia
+(62) 856-93-010101 admin@geraidinar.com
Mon - Fri 8.30 - 16.00 National Holiday Closed
Begitu Banyak Yang Mencemari, Siapa Yang Peduli?
 
 
Sejak 30 tahun lalu sebenarnya para pemimpin dunia sudah menyadari di Rio De Janeiro summit, bahwa pembangunan yang mengorbankan alam harus mulai diturunkan.
Kini 30 tahun kemudian dunia masih ‘meminta waktu’ untuk menunda 30 tahun lagi sebelum bumi bebas polusi, dengan apa yang disebut Net-Zero 2050.
Sementara itu dunia seolah tidak peduli, mobil dan motor terus digenjot produksi dan penjualannya. Demikian pula frekwensi penerbangan dan transportasi laut. Tidak heran bila dari sektor transportasi ini emisi CO2 akan segera mencapai 8 milyar ton per rahun ini, atau sekitar 30% dari seluruh emisi CO2 di dunia.
Mengapa begitu sulit dan begitu lama untuk berubah menjadi bersih? Bisa jadi karena kita nencari solusi di tempat yang salah. Mobil listrik misalnya akan perlu waktu yang lama sekali untuk menggantikan sistem transportasi ini, dan itupun belum jaminan bersih bila sumber listriknya tetap batubara dan fosil lainnya. Masih harus total menggantikan pula jutaan mobil, motor, pesawat terbang dan kapal yang baru terjual sekarang, mungkinkah?
Ada solusi yang lebih cepat sebenarnya, yaitu drngan BioHydrocarbon. Lebih cepat karena tidak ada mesin yang perlu diganti, semua alat transportasi dalam foto ini bisa langsung menggunakannya.
Lebih cepat juga karena hanya perlu 4 tahun untuk menanam pohon di daerah-daerah yang sekarang gersang untuk sampai berbuah dan mrnghasilkan bahan bakar yang carbon neutral. Tidak perlu 2x30 tahun untuk memperbaiki bumi, tetapi siapa yang peduli?