Kelapa Dua Raya 189 Depok, Jawa Barat 16951 Indonesia
+(62) 856-93-010101 admin@geraidinar.com
Mon - Fri 8.30 - 16.00 National Holiday Closed

Kapal Nabi Nuh Jaman Now

Perlu waktu 1.5 tahun bagi World Meteorological Organization (WMO) untuk mempelajari dan memverifikasi peristiwa di kota kecil Rusia - Verkhoyansk, yang terjadi 20 Juni 2020 - ketika suhu di kota itu mencapai 38 C. Suhu seperti ini biasa bagi masyarakat padang pasir, masalahnya adalah kota Verkhoyansk masuk Wilayah Kutub Utara -Arctic!

Karena luar biasanya menghebohkan peristiwa ini, WMO baru ‘berani’ mengumumkan secara publik 14 Desember 2021 lalu - setelah semua data terverifikasi.



Apa makna peristiwa ini sesungguhnya? Laju pencairan es di kutub berjalan semakin cepat. Konsekwensi berikutnya adalah banjir-banjir besar mengancam kota-kota pantai di seluruh dunia, tidak terkecuali Indonesia, khususnya Jawa,

Nabi Nuh Alaihi Salam mendapatkan kabar akan adanya banjir besar melalui wahyu langsung dari Allah, kita melalui ilmu pengetahuan dan teknologi - yaitu mukjizat jaman ini - yang juga datangnya dari Allah.

Nabi Nuh diperintahkan langsung oleh Allah untuk membuat kapal dengan PengawasanKu dan WahyuKu kata Allah ( bi a’yunina wa wahyina), kita juga diperintahkan oleh Allah dengan PetunjukNya dan WahyuNya melalui Al-Qur'an dan sunnah NabiNya.

Kita memang tidak diperintahkan secara harfiah membuat perahu untuk antisipasi banjir besar ini, karena berapapun besar perahu kita buat sekarang - tidak akan cukup untuk menyelamatkan manusia di bumi yang kini sudah lebih dari 7 milyar orang.

‘Perahu Nabi Nuh’ jaman ini adalah menyelamatkan lingkungan agar banjir besar tersebut tidak terjadi. Itulah yang diperintahkan kita untuk menjaga keseimbangan alam (55:8-9), dan memakmurkan bumi (11:61). Bahkan Nabi SAW memberi insentif yang lebih specific lagi, yaitu pahala hingga hari kiamat bagi yang mau menanam pohon.

Menanam pohon inilah ikhtiar kita untuk mencegah suhu permukaan bumi terus meningkat, mencegah banjir besar agar tidak terjadi. Dan kita semua insyaAllah bisa lakukan, yang tidak tahu harus menanam apa, dimana, tidak ada bibit, tidak ada ketrampilan dlsb. dapat menghubungi kami di sini atau melalui email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.