Kelapa Dua Raya 189 Depok, Jawa Barat 16951 Indonesia
+(62) 856-93-010101 admin@geraidinar.com
Mon - Fri 8.30 - 16.00 National Holiday Closed

Green Impact : Satu Solusi Untuk Dua Masalah

Ada dua masalah serius di media nasional kita kemarin bagi yang memperhatikannya, dua hal yang nampak sangat berbeda, lokasinya-pun berbeda di Indonesia dan di Malaysia, tetapi bisa ditarik benang merahnya yaitu apa yang disebut masalah sustainability.

Yang di Indonesia adalah harga BBM yang bisa jadi termahal di dunia, di Toikara Papua, dimana 1 liter bensin harganya sampai Rp100,000. Berita ini terkuak dari keluhan tukang ojek di daerah tersebut kepada Presiden Jokowi. Lantas dimana kebijakan satu harga?



Oh kebijakannya masih ada, di harga resmi Pertamina masih Rp 9.200/liter untuk daerah tersebut, masalahnya barang tidak ada - sehingga masyarakat harus membeli dari sumber yang tidak resmi dengan harga lebih dari 10 kali lipat tersebut.

Masalah yang kedua adalah banjir di tujuh negara bagian sekaligus di Malaysia. Apa penyebabnya? Kerusakan lingkungan, dampak perubahan iklim global dan ujungnya juga terkait penggunaan bahan bakar fosil yang berlebihan dalam skala global.

Jadi kaitan kedua masalah tersebut ada pada ketergantungan terhadap energi fosil. Itulah sebabnya kami memperkenalkan konsep Local Fuel - yaitu bahan bakar yang diproduksi dari sumberdaya nabati atau hewani setempat dan digunakan juga oleh masyarakat setempat.

Bisa jadi bila dibuat di Jawa atau pulau besar lainnya masih lebih mahal dari harga BBM fosil yang resmi, tetapi kalau dibuat di Tolikara pasti jauh lebih murah dari harga BBM yang dikeluhkan sampai Presiden RI tersebut di atas.

Dan harga ini bisa ditekan lebih jauh lagi bila biaya pengadaan bahan bakunya dishare dengan produk lain yang bernilai tinggi - seperti produk-produk perawatan, antiaging dlsb. yang kami kembangkan di NuAge. Kita bisa menekan harga BBM sekaligus memperbaiki lingkungan, dan Anda sudah bisa terlibat di gerakan green impact ini.