Kelapa Dua Raya 189 Depok, Jawa Barat 16951 Indonesia
+(62) 856-93-010101 admin@geraidinar.com
Mon - Fri 8.30 - 16.00 National Holiday Closed

Resin adalah bahan baku yang sangat banyak digunakan di sekitar kita, meskipun kita tidak menyadarinya. Dia ada di cat, laminating, perekat, komposit untuk peralatan rumah tangga, barang-barang pribadi, alat olahraga, peralatan kesehatan, kendaraan bermotor, komponen pesawat terbang dlsb.


Hingga kini mayoritas resin yang digunakan berbagai industri tersebut adalah dari kimia, produk turunan dari industri minyak fosil. Karenanya resin yang ada memiliki jejak karbon (carbon footprint) yang tinggi, tidak sustainable dan tidak terlalu aman untuk kesehatan.
Di sisi lain banyak potensi resin alami di sekitar kita, dari berbagai jenis tanaman, seperti getah pohon pinus dlsb. Hanya saja produksinya karena diambil dari pohon hidup cenderung tidak maksimal dan tidak selalu sustainable pula, maka dia juga cenderung mahal.
Kabar baiknya adalah kini kita bisa memproduksi resin alami atau bio-resin jenis baru yang kami sebut Nu Resin ( Dari Tamanu Resin atau juga New Resin). Karena dia diambil dari biji buah - bukan dari pohonnya seperti yang lain, dia menjadi sepenuhnya sustainable, dan produksinya bisa maksimal karena keberadaannya dalam minyak biji buah tamanu bisa mencapai 20% bahkan lebih.
Untuk Virgin Tamanu Oil (VTO) umumnya tidak dipisahkan resin ini dari minyaknya karena khasiat kesehatannya sebagian melekat di resin ini. Tetapi untuk Crude Tamanu Oil (CTO) yang akan digunakan untuk biofuels dan bahan baku industri lainnya, dia bisa dipisahkan dahulu resinnya. Juga VTO yang penggunaannya tidak secara khusus untuk mengambil khasiatnya, seperti untuk carrier oil di industri parfum, resinnya dapat diambil dahulu - agar VTO-nya lebih bersih dan lebih fleksible dalam formulasi aroma.
Dibandingkan dengan resin kimia, Nu Resin ini memiliki berbagai kelebihan antara lain menurunkan carbon footprint, menurunkan tingkat toxicity, mengurangi ketergangtungan terhadap fosil, mengandung anti-oxidant alami, memiliki UV-Protection-nya sendiri, dan yang jelas dia sustainable.
Para pelaku industri dan product developer yang terkait dengan resin, bisa mulai bicara dengan kami untuk pengembangan produk-produk baru Anda atau perpindahan produk lama yang masih menggunakan resin kimia menjadi bio-resin, agar produk Anda lebih hijau, lebih sustainable dan lebih coo!