Homyzone Visual Marketing : Peluang Dari Peta-nya Mbah Google …

Gerai Dinar

Sumber Daya Bebas Bea Untuk Pendidikan, Pelatihan dan Pendampingan Usaha dan Kewirausahaan.
Selasa, 25 September 2018

Homyzone Visual Marketing : Peluang Dari Peta-nya Mbah Google …

Inisiatif sederhana dan masih sangat awal – sangat mungkin dikembangkan seluasnya tergantung imaginasi dan kreativitas kita, kami mulai dengan membuka untuk umum situs experimental kami yang baru di www.homyzone.com.

 

Situs ini berbasis murni gambar – khususnya peta yang sudah dihasilkan oleh mbah Google. Mengapa tidak langsung pakai google maps saja ? mengapa perlu membuat sendiri situs semacam ini ?. Google maps penggunanya ratusan juta orang, sehingga akan sangat crowded bila kita gunakan langsung untuk keperluan marketing produk kita yang spesifik dan untuk komunitas yang terbatas.

 

Misalnya saya buka warung sate di Cibubur, maka yang paling visible target market saya ya orang-orang sekitar Cibubur. Terlalu jauh untuk dikunjungi oleh orang Jakarta misalnya. Nah inilah konsep homyzone itu, yaitu masing-masing orang mempunyai daerah yang dia merasa nyaman (homy). Bisa beberapa daerah, tidak masalah – bisa di create berapa saja. Tetapi yang jelas tidak di semua wilayah kita merasa homy.

 

Jadi misalnya saya homy di Depok, maka saya petakan homyzone saya yang pertama di Depok. Kemudian saya juga merasa homy di Cibubur, maka saya petakan homyzone yang kedua saya di Cibubur begitu seterusnya.

 

Bagi Anda yang kebetulan juga homy atau lagi sedang di Depok, Anda bisa zoom peta di homyzone ke arah seputar UI misalnya. Maka hasilnya akan Anda lihat seperti gambar dibawah.

 

Homyzone Map 

 

Ada asset yang saya identifikasi sebagai UI, Margocity, Gerai Dinar dan Bazaar Madinah. Asset-asset ini tidak harus milik saya, tetapi menunjukkan bahwa sesuatu itu telah ada di homyzone saya – dan telah saya identifikasi. Asset-asset ini ditandai dengan icon-icon kecil yang full colour.

 

Ada juga icon kecil berwarna abu-abu, itu menunjukkan barangnya belum ada – masih berupa wish list saya. Saya sangat ingin ada Masjid di gerbang Depok, agar saudara-saudara kita yang dalam perjalanan pulang dari kantornya di Jakarta ke Depok pas waktu Magrib atau Isya’ tidak kehilangan kesempatan untuk sholat tepat waktu dan berjamaah.

 

Homyzone Wish List 

 

Karena saya belum bisa membeli tanah di lokasi yang strategis tersebut, maka saya menaruhnya sebagai wish list dahulu. Siapa tahu nanti ada yang mau mewakafkan tanahnya di daerah tersebut, terus kita bangun masjid beneran. Setelah Masjid bisa dibangun, maka icon yang abu-abu akan berubah menjadi colorful juga.

 

Dengan contoh-contoh ini bisa Anda bayangkan peluang yang ada. Toko Anda, warung makan Anda dlsb, tiba-tiba diketahui keberadaannya oleh orang-orang yang homyzone-nya beririsan dengan homyzone Anda – merekalah pembeli paling potensial Anda.

 

Selain untuk usaha yang sifatnya lokal, homyzone system ini bisa juga digunakan oleh usaha yang jangkauannya sangat luas, seperti GeraiDinar misalnya yang menjangkau hampir seluruh kota besar di Indonesia – bahkan juga beberapa kota di luar negeri.

 

Masing-masing agen dapat membuat homyzone-nya dan pada menu kategori dipilih kategori “GeraiDinar”. Maka di setiap wilayah yang agen atau sub agen kita ada akan muncul icon GeraiDinar, bila di clik icon ini akan muncul detil alamat atau apa saja yang mau kita tuliskan disana seperti gambar dibawah.

 

Homyzone Asset Detail 

 

Dengan demikian masyarakat yang tertarik untuk membeli atau menjual Dinarnya, dengan mudah dapat menggunakan fasilitas homyzone ini untuk mendeteksi dimana akses Gerai Dinar terdekat. Kepada seluruh agen dan sub agen, saya anjurkan segara menggunakan fasilitas ini untuk menunjukkan keberadaan Anda – agar mudah dijangkau potensial market yang ada di homyzone Anda.

 

Situs homyzone.com ini baru beta tes dan banyak feature yang belum di develop. Kami membuka peluang bagi siapa saja yang punya visi untuk mengembangkan apa yang kita sebut Homyzone Visual Marketing ini ke level operasionalisasinya secara komersial. Silahkan hubungi kami di menu kontak situs ini.

 

Bagi yang ingin mencoba, panduan penggunaan feature-feature yang sudah ada dapat dilihat di Youtube dengan klik disini. Ada peluang yang tidak terbatas diluar sana, tetapi resources waktu dan tenaga saya terbatas – siapa tahu ini menjadi peluang Anda juga. InsyaAllah.