Pengaruh Obama’s Plan Terhadap Investasi Anda…

Gerai Dinar

Sumber Daya Bebas Bea Untuk Pendidikan, Pelatihan dan Pendampingan Usaha dan Kewirausahaan.
Ahad, 9 Agustus 2020

Pengaruh Obama’s Plan Terhadap Investasi Anda…

 

AS loanPertanyaannya adalah dari mana dana-dana tersebut akan mereka peroleh ?. Ya dari ‘meminjam’ ke Negara lain seperti salah satu misi yang di emban oleh Hillary Clinton tersebut. Tahun ini saja diperkirakan mereka perlu tambahan pinjaman lebih dari US$ 3 trilyun seperti grafik disamping.

 

Per tahun lalu, total federal debt AS hampir mencapai US$ 11 trilyun atau sekitar 70% dari GDP – dengan tambahan hutang baru yang lebih dari US$ 3 trilyun menjadikan hutang AS tumbuh 27% tahun ini !.

 

Siapa yang akan bayar ?, rencananya adalah generasi-generasi yang akan datang !.

 

Siapa yang akan menghutangi ?, negara-negara kaya tabungan seperti Jepang dan China.

 

Masalahnya adalah sangat besar kemungkinannya, negara-negara yang ditargetkan untuk ‘minjami’ Amerika saat ini juga dirundung masalah di negerinya masing-masing. Sangat bisa jadi ‘pinjaman’ yang dicari tersebut tidak akan mudah diperoleh. Negara-negara Eropa sekutu mereka, situasinya juga sami-mawon, tidak akan bisa membantu Amerika.

 

Apa dampaknya kalau ini terjadi ?, program recovery ekonomi yang digagas Obama besar kemungkinan tidak akan berhasil dan US$ akan jatuh.

 

Bukankah kalau US$ jatuh seharusnya Rupiah membaik ?, belum tentu juga – karena asset kita kebanyakan juga dalam denominasi US$ , seperti cadangan devisa yang US$ 51 milyar misalnya.

 

Kalau US$ jatuh, harga emas dunia akan semakin tinggi. Jadi selain sector-sektor riil yang selalu kami dorong untuk diterjuni; peluang emas/Dinar insyaallah akan tetap sangat baik kedepan – terutama dalam hal mempertahankan nilai dan kemungkinannya untuk kembali secara praktis dipakai sebagai uang bangsa-bangsa di dunia.

 

Yang jelas dalam hal investasi (juga dalam hal apapun) – jangan berharap pada manusia – meskipun manusia itu begitu mempesona dunia seperti Obama dan Hillary sekalipun. Gunakan akal sehat kita untuk men-digest seluruh informasi yang sekarang mudah sekali diperoleh secara gratis – bersamaan dengan itu banyak-banyak Istigfar dan memohon hanya kepadaNya. InsyaAllah .