Article Categories

Gerai Dinar

Sumber Daya Bebas Bea Untuk Pendidikan, Pelatihan dan Pendampingan Usaha dan Kewirausahaan.
Sabtu, 7 Desember 2019

Entrepreneurship

STARTUP CHALLENGE FOR SCIENTIST AND RESEARCHER

Bahwasanya Indonesia adalah negeri tropis yang terkaya dalam biodiversity yang kita sudah mafhum, tetapi kekayaan itu baru sebatas potensi. Dibutuhkan kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas bagi semua komponen bangsa agar potensi kekayaan tersebut dapat menjadi solusi yang bisa dinikmati oleh sebanyak mungkin penduduk negeri.

 

Read more...

SELAMAT DATANG SEKOLAH KEHIDUPAN

Alhamdulillah Sabtu 16 November kemarin telah terlahir dan dimulai sekolah kehidupan yang kami beri nama ALHAYA SCHOOL OF LIFE berkantor pusat yang sekaligus juga menjadi kelas pertamanya di Indonesia Startup Center, Jalan Juanda no 43 Depok. Mengapa sekolah ini kami beri nama sekolah kehidupan ?

Read more...

Microalgae for Food, Fuel, and Environment

                   Pangan (food), bahan bakar (fuel), dan lingkungan (environment) pada umumya adalah 3 hal yang saling berebut sumberdaya dalam pertumbuhan ekonomi global yang tidak sustainable. Tetapi di era dimana sustainability menjadi issue yang mulai mendapatkan prioritas, tiga hal ini tidak perlu lagi berebut sumberdaya karena ketiganya bisa difasilitasi oleh satu sumberdaya yang sama yaitu apa yang disebut microalgae.

                 

Read more...

ALHAYA, THE FUTURE OF AGRICULTURE

Alhamdulillah, kini negeri ini sudah punya visi hingga tahun 2045 yaitu 100 tahun kemerdekaan Indonesia. Yang saya tangkap antara lain negeri ini akan menjadi kekuatan ekonomi nomor 5 terbesar di dunia dengan tingkat kemiskinan yang mendekati 0%. Memang visi ini masih merupakan gambaran besar yang tentu memerlukan penjabaran detail dalam upaya pencapaiannya.

Read more...

Food Tech untuk Rekonsiliasi Antara Para Pecinta Durian dengan Para Pembencinya

Durian seperti tokoh politik, bila satu kelompok orang sangat menyukainya, maka kelompok yang bersebrangan pasti membencinya. Tetapi, para tokoh - tokoh politik yang berwawasan kebangsaan luas dengan mudah melakukan rekonsiliasi satu sama lain dengan caranya sendiri, yang kadang memang sulit dipahami oleh para pendukungnya yang hanya bisa melihat dari jauh sambil menggigit jari.

Read more...