Kelapa Dua Raya 189 Depok, Jawa Barat 16951 Indonesia
+(62) 856-93-010101 admin@geraidinar.com
Mon - Fri 8.30 - 16.00 National Holiday Closed
Buku 19 : Risalah Ilmu Pengetahuan dan Teknologi untuk Sustainability
 
Puji syukur hanya kepadaNya, karena di tengah pandemi yang sudah hampir dua tahun melanda negeri ini, dan di tengah penglihatan mata saya yang masih 20%, Dia karuniakan kesehatan, waktu dan kemudahan dalam memahami ayat-ayatNya baik yang kauliyah melalui Al-Qur’an, maupun yang kauniyah melalui segala fenomena pada ciptaanNya,
melalui sejumlah besar journal-journal dan buku-buku ilmiah yang bisa saya baca dan pahami selama pandemi ini.
Bentuk dari rasa syukur itu adalah dengan berbagi pemahaman dengan sejumlah besar orang lain yang bisa jadi membutuhkannya dan bahkan juga berkemungkinan untuk mengamalkannya secara lebih baik dari yang bisa saya lakukan sendiri.
Buku saya yang ke 19 ini saya beri judul “Risalah Ilmu Pengetahuan dan Teknologi untuk Sustainability”. Risalah maknanya pesan yang singkat dan padat, karena saya memang hanya nenuliskan beberapa paragraph dari setiap pesan yang ingin saya sampaikan.
Sustainability menjadi pilihan tema sentral buku ini karena saat ini kita memasuki dekade SDGs yang ditargetkan tercapai tahun 2030. Bersamaan dengan itu juga sudah dicanangkan pula target berikutnya yang disebut Net-Zero 2050.
Diharapkan melalui risalah ini semua kalangan bisa mengambil manfaatnya. Bagi masyarakat awan, buku ini seperti jendela untuk dapat melongok keluar dari rumah ‘zona nyaman’ kita sendiri dan melihat apa yang sedang terjadi di luar sana.
Bagi para peniliti dan penemu, buku ini bisa menjadi tambahan wawasan untuk memperluas cakupan bidang yang digelutinya. Bagi para pelaku industri, usaha dan ekonomi pada umumnya, buku ini diharapkan bisa menjadi inspirasi untuk solusi atas permasalahan-permasalahan yang dihadapinya di era SDGs dan Net-Zero.
Bagi kalangan eksekutif dan profesional, buku ini bisa menjadi semacam executive briefing dan quick charge - terkait isu-isu dan solusi sustainability yang Anda butuhkan.
Karena bukan karya tulis ilmiah, risalah ini tidak mencantumkan referensi-referensi yang saya gunakan. Namun juga dapat saya pastikan bahwa risalah ini bukanlah science-fiction, semua ilmu pengetahuan dan teknologi yang saya unkap adalah yang sudah dilakukan orang lain di luar sana, dan bahkan sebagian besar komponen-komponennya juga saya coba sendiri.
Namun karena saya bukanlah Elon Musk yang memiliki segala akses untuk resources yang dibutuhkan untuk mengimplemntasikan idenya sendiri, bisa jadi ini menjadi berkah bagi Anda untuk bisa mengembangkan dan mengamalkannya - lebih baik dan lebih dahulu dari saya.
Buku ini tidak dilindungj copyright dan sejenisnya, agar siapapun dapat leluasa menyebarkan dan mengambil manfaatnya. Bagi yang tertarik ikut membacanya dapat download dari sini : https://www.dropbox.com/s/m39atfx5dpnxu2i/Risalah.pdf?dl=0