Kelapa Dua Raya 189 Depok, Jawa Barat 16951 Indonesia
+(62) 856-93-010101 admin@geraidinar.com
Mon - Fri 8.30 - 16.00 National Holiday Closed
Agar Pulau Tidak Tenggelam
 
Ketika pulau Jawa masih belantara lima abad silam, para wali sudah bisa ‘melihat’ bahwa pulau ini akan bisa tenggelam, bila tidak ada perubahan perilaku dari para penghuninya.
Perilaku yang bisa membahayakan eksistensi pulau itu dahulu adalah menebang pohon untuk kayu bakar. Maka para wali memperkenalkan tanaman nyamplung, agar ketika pohonnya sudah berbuah, masyarakat bisa menggunakan bijinya untuk bahan bakar - tidak perpu lagi menebang pohon.
Kini lima abad kemudian yang membahayakan pulau itu adalah juga perilaku kita, yaitu ketidak pedulian kita akan bahaya lingkungan yang mengancam dengan sangat nyata.
Sebelum presiden negara adidaya menyebut Jakarta akan tenggelam, sebenarnya sejumlah ilmuwan dan pemerhati lingkungan negeri ini juga sudah melihat gejala ini. Bisa jadi bahkan sebelum Jakarta tenggelam, kota-kota pantai lainnya di Jawa seperti Pekalongan dan Semarang bisa lebih dahulu tenggelam.
Tetapi kita semua bisa ikut memcegah hal ini terjadi, bila kita peduli. Lantas apa yang bisa orang awan seperti kita-kita ini lakukan?
Salah satunya adalah melakukan persis dengan apa yang dilakukan para wali tersebur, yaitu menanam nyamplung atau tamanu. Mengapa pohon ini yang dipilih?
Karena dia bisa hidup di pantai dengan airnya yang asin, dan pohonnya menghasilkan ‘kayu bakar’ jaman now sekalipun - yaitu menjadi bahan baku biofuel yang tidak berebut dengan pangan dan tidak berebut dengan lahan pertanian.
Bibit-bibit yang sudah kami siapkan di Green Waqf ini mengajak Anda untuk mengambilnya dan menanamnya di lahan-lahan kritis dan sangat kritis dan tentu saja juga lahan pinggir pantai yang Anda temukan masih gersang.
Sudah sangat banyak bibit ini kami siapkan dan bisa ditanam langsung di musim hujan saat ini yang insyaAllah akan berlangsung hingga 5 bulan ke depan.
Hubungi kami bila Anda ingin ikut berbuat, agar pulau-pulau kita tidak jadi tenggelam. Dan bibit-bibit ini gratis bagi yang mau menanamnya, bahkan kami beri bonus berupa know how bagaimana mengolah biji buahnya agar memberi manfaat yang lebih besar bagi keberlangsungan kehidupan di bumi ini. InsyaAllah.