Kelapa Dua Raya 189 Depok, Jawa Barat 16951 Indonesia
+(62) 856-93-010101 admin@geraidinar.com
Mon - Fri 8.30 - 16.00 National Holiday Closed

Kabar baik bagi yang mampu membeli mobil atau motor listrik, biaya listrik untuk mobil atau motor listrik Anda akan bisa gratis selamanya - selama usia kendaraan tersebut. Bagaimana bisa?


Di era Net Zero yang akan digaungkan dunia pada konvensi perubahan iklim PBB di Glasgow - Inggris awal bulan depan, akan memaksa industri yang mengeluarkan emisi untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, dengan melakukan penyerapan carbon yang sepadan.
Dampaknya harga carbon credit akan cenderung bergerak naik hingga Net Zero tercapai tahun 2050. Setiap upaya penyerapan carbon seperti penanaman pohon, atau penurunan emisi seperti penggunaan kendaraan listrik - akan berpotensi memperoleh carbon credit yang bernilai tinggi.
Bila 1 carbon credit yang setara dengan penurunan 1 ton emisi carbon awal tahun ini di EU ETS ( Emission Trading System) nilainya 33 euro, sembilan bulan kemudian saat artikel ini ditulis nilainya menjadi 63 euro.
Dengan nilai seperti ini dan dengan trend menaik, maka akan dimungkinkan bagi Anda yang mampu membeli mobil listrik ternama dengan kapsitas daya listrik 54 kWh misalnya, dapat instalasi charging gratis dengan solar panel seluas 75 m2 di atap rumah Anda, dan listriknya cukup untuk mengisi baterei mobil Anda selamanya - selama mobil tersebut masih ada.
Siapa yang akan membayari pemasangan instalasi charger berbasis solar energy tersebut? Lembaga pembiayaan atau bank yang berfokus pada perubahan iklim dan isu-isu sustainability, karena ini insyaAllah akan terjadi di era Net Zero sebentar lagi - maka sebut saja Net Zero Financing.
Meskipun ini adalah pembiayaan oleh pihak ketiga, jangan kawatir, Anda tidak perlu membayarnya kembali dengn uang Anda sendiri, Anda cukup membayarnya dengan carbon credit yang memang menjadi hak Anda, yang Anda serahkan kepada pihak ketiga yang melakukan pembiayaan instalasi solar charger di rumah Anda tersebut di atas.
Bank atau lembaga pembiayaan yang berijin di dalam negeri bisa ancang-ancang untuk segera memiliki produk yang terkait Net Zero Financing ini, karena bila tidak - bisa dengan mudah peluang ini diserobot oleh pemain-pemin dari luar yng telah matang lebih dahulu.
Bila diperlukan pendampingan untuk produk-produk yang terkait Net Zero ini, Anda dapat menghubungi kami di Indonesia Net Zero Initiative (INZI) atau melalui private message media ini.