Kelapa Dua Raya 189 Depok, Jawa Barat 16951 Indonesia
+(62) 856-93-010101 admin@geraidinar.com
Mon - Fri 8.30 - 16.00 National Holiday Closed

Itulah pohon pada umumnya, kita hanya perlu menyemai bibitnya, menanamnya, kemudian tunbuh sepenuhnya dengan kehendakNya. Dengan ikhtiar yang sedikit inipun, kita sudah diberi reward berupa pahala hingga hari kiamat - apapun yg terjadi dengan pohon tersebut, dicuri orang buahnya, dimakan binatang atau burung - apapun.

Meski dengan insentif yang begitu menggiurkan, berapa banyak kita menanam pohon? Sangat sedikit. Kalau kita banyak menanam pohon, tidak akan ada 14 juta hektar lahan kritis dan sangat kritis di negeri ini. Tidak akan ada kecemasan perubahan iklim, global warming dlsb.

Mengapa menanam pohon mengundang begitu banyak pahala? WaAllahu a’lam, Allah yang Maha Tahu. Tetapi karena agama itu akal, tidak ada agama - bagi yang tidak berakal, kita bisa berusaha menalar, kebaikan apa yang bisa ditebarkan oleh sebuah pohon hingga akhir jaman.

Pohon tamanu misalnya, pohon ini kami kampanyekan untuk ditanam secara masif di 14 juta heltar lahan kritis tersebut di atas dengan konsep wakaf penghijauan. Pekerjaan menanamnya-pun sudah menggerakkan ekonomi di daerah-daerah yang semula gersang, ketika tumbuh sepanjang usianya dia membersihkan udara kita dari cemaran CO2 dan menggantinya dengan udara bersih kaya O2.

Pohon yang kita tanam bisa saja mati pada waktunya, tetapi betapa banyak biji yang ditebarkan untuk siap meneruskan estafet kehidupannya. Yang sangat sedikit kita berikan di awal kehidupannya-pun, terbalas berlipat-lipat kebaikan yang bisa dinikmati manusia lain, juga berbagai jenis binatang dan burung yang tinggal di bumi ini bersama kita.

Dengan insentif pahala hingga hari kiamat yang kita yakini kebenarannya - karena dijanjikan oleh uswah yang tidak pernah berbohong - maka insyaAllah kita akan rela menanam pohon ini hingga daerah-daerah terpencil, pulau paling jauh yang tidak pernah kita kunjungi seumur hidup kita sekalipun.

Pohon-pohon ini hanya meminta begitu sedikit dari kita, tetapi dia akan memberi pengembalian yang sangat banyak untuk umat manusia, dan tidak semuanya bisa dihitung.