Kelapa Dua Raya 189 Depok, Jawa Barat 16951 Indonesia
+(62) 856-93-010101 admin@geraidinar.com
Mon - Fri 8.30 - 16.00 National Holiday Closed

Selama ini karena sumber kemakmuran itu identik dengan kota-kota besar, lahan-lahan subur atau daerah dengan kekayaan tambang yang besar - maka orang berlomba untuk urbanisasi ke kota-kota besar atau terkonsentrasi di lahan subur atau daerah yang kaya hasil tambang.


Kedepan semuanya akan berubah, dekade SDG - yang puncaknya 2030 - akan membuat negara-negara dan korporasi akan mencari pusat pertumbuhan baru yang memiliki green impact maksimal.

Merubah hutan menjadi tanaman industri, menanam tanaman di lahan subur dlsb. tidak lagi menjadi credit point karena memang semulanya sudah hijau. Tetapi menghijaukan lahan-lahan yang semula gersang, maka itulah yang benar-benar green development.

Lalu apa yang bisa kita tanam di lahan-lahan gersang tersebut? Tidak harus untuk makanan, bahkan juga tidak harus bahan bakar. Sangat banyak produk bernilai tinggi yang bisa dihasilkan di daerah seperti ini.

Grafik di bawah menunjukkan bahwa kalau kita tanam tamanu atau nyamplung di daerah gersang tersebut, setidaknya ada 7 jenis produk yang bisa kita hasilkan. Nilai terbesarnya ada di produk wellness (54%) dan pharmacy (18%), meskipun secara fisik keduanya hanya mewakili masing-masing 9% dan kurang dari 1% dari biomasa biji buah tamanu.

Karena menggarap lahan gersang ini tidak cukup dilihat dari sisi kepentingan ekonomi jangka pendek semata, kami di gerakan Green Waqf siap mendampingi Anda yang tertarik untuk eksplorasi peluang ini.