Kelapa Dua Raya 189 Depok, Jawa Barat 16951 Indonesia
+(62) 856-93-010101 admin@geraidinar.com
Mon - Fri 8.30 - 16.00 National Holiday Closed
Kafoor = Kapur Barus?
 
Beberapa tahun lalu sejumlah peneliti di Pakistan membuat kajian tentang tanaman-tanaman yang disebut secara eksplisit di Al-Qur’an. Hasilnya memperkuat keyakinan bahwa Al-Qur’an itu benar-bebar mukjizat, karena dia tidak hanya memuat pohon-pohon yang ada di negeri Arab tempat kelahiran dan tempat tunggal Nabi SAW, tetapi juga pohon/tanaman dari seluruh dunia - termasuk tanaman asli Insonesia.

Sebening Air, Sewangi Bunga

Ibnu Katsir ketika menafsirkan ayat '...khuduu ziinatakum...'(QS 7:31), pakailah pakaian (perhiasan)-mu yang indah setiap sholat di masjid, menjelaskan maksud ayat ini adalah pakaian yang paling baik, bersih dan memakai wewangian - karena wewangian adalah bagian dari perhiasan. Karena sholat fardlu bagi laki-laki itu di Masjid dan dilakukan 5 kali dalam 24 jam, jadi konsekwensinya bagi laki-laki muslim dia seharusnya akan beraroma wangi sepanjang hari.

Bio-DME Setelah 4 Tahun
 
Mockup mini plant yang ada pada foto ini sudah 4 tahun lebih menghuni salah satu sudut meja kerja/lab saya. Dia adalah miniatur dari pabrik Bio-DME (Dimethyl Ether) yang saya rancang, dan tulisan lengkapnya masih bisa dibaca di sini : https://lnkd.in/guSc-gnn
Bila hari-hari ini kita mendengar pemerintah akan mengganti LPG dengan DME, tentu saya tidak terkejut karena memanng inilah cara untuk menekan LPG import yang luar biasa besar.

Corporate Aroma
 
Senin dan Jum’at adalah hari-hari yang berat bagi rata-rata karyawan dan berdampak langsung terhadap produktifitasnya. Senin karena baru balik dari liburan - karyawan balik bekerja dengan masih membawa nuansa liburan. Di hari Jum’at sebaliknya - karyawan bekerja sudah membawa nuansa liburan.
Walhasil rata-rata produktifitas tinggi hanya tercapai tiga hari dalam seminggu, yaitu Selasa, Rabu dan Kamis - yaitu hari-hari yang jauh dari liburan. Tetapi produktifitas ini sesungguhnya sangat bisa diperbaiki, dengan apa? Salah satunya adalah melalui aroma. Melalui aroma inilah ratu lebah menyemangati tentara dan pekerjanya untuk beebuat maksimal terhadap koloni yang dipimpin sang ratu, dan salah satu sifat manusia yang cerdas adalah yang mampu belajar dari lebih ini (QS 68-69).
Bahkan juga sangat banyak sekali kajian ilmiah tentang aroma ini, yang nenguatkan bahwa aroma sangat bisa dipakai untuk mengendalikan emosi, pikiran dan perilaku kita. Aroma jeruk-jerukan misalnya, terbukti efektif untuk membangkitkan semangat dan mencerahkan pikiran. Melati membangkitkan percaya diri dan produktifitas, rosemary meningkatkan fokus dan mengembalikan energi dan seterusnya.
Bayangkan sekarang bila Anda bisa terus menjaga stamina, semangat dan produktifitas sepanjang pekan cukup dengan pengendalian aroma di ruang kerja Anda, bukankah ini sesuatu yang layak banget untuk dicoba?
Lebih dari itu dengan aroma Anda juga dapat menambahkan satu lagi corporate identity perusahaan Anda - yang paling mudah melekat di memory stakeholder Anda yaitu dengan Corporate Aroma - yang dirancang khusus untuk perusahaan Anda - dan tidak ada duanya di dunia.
Team dari AromaX kami siap diskusi dengan Anda untuk menghadirkan Corporate Aroma dari perusahaan atau institusi Anda ini.
Bahasa Aroma
 
Pandangan politik bisa berbeda, demikian pula keyakinan, namun dalam bahasa aroma - semua yang memiliki passion yang sama bisa bertemu.
Itulah yang terjadi di kelas perdana off-line NuAge Natural Perfumery yang saya adakan. Dari selebrity, akademisi sampai politisi hadir di kelas terbatas ini karena masih masa pandemi.